oleh

Kombes Pontjo : Saya Senang lihat masyarakat Beltim masih antusias untuk divaksin

-Berita, Daerah-10 views

Polres Belitung Timur, Hubungan Masyarakat – Karo Ops Polda Kep Babel Kombespol Pontjo Soediantoko, S.I.K didampingi Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K melaksanakan pengecekan di gerai vaksin presisi yang berada di Kabupaten Belitung Timur, adapun Gerai Vaksin Presisi yang dikunjungi berada di Gedung Serba Guna Desa Selinsing, Sabtu (26/03/2022)

Kegiatan Vaksinasi ini merupakan kerjasama antara PMI Prov Kep Babel, Polres Beltim dan DPD Nasdem Kab Beltim

Dalam kegiatan pemantauan ini Karo Ops didampingi dari Biddokkes Polda Kep Babel, Perwakilan Dari PMI Prov Kep Babel, DPD Nasdem Kab Beltim serta turut hadir juga Kapolres Beltim, Wakapolres Beltim, PJU Polres Beltim, dan Kapolsek Gantung.

Kegiatan Vaksinasi ini diawali dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi. Termasuk, dilakukan pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi Gerai Vaksin Presisi di Gedung Serba Guna Desa Selinsing.

Selain mengecek vaksinasi, Karo Ops Polda Kep Babel Juga mengikuti zoom meeting serentak yang dipimpin oleh Kaba Intelkam serta juga membagikan paket sembako untuk peserta yang telah dilakukan vaksinasi di gedung serba guna Desa Selinsing tersebut

Diakhir pengecekan pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Karo Ops Polda Kep. Babel melaksanakan Door Stop dengan awak media dimana beliau mengatakan bahwa
pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal itu perlu dilaksanakan terus sampai dengan target vaksinasi selesai. Di mana sesuai dengan instruksi dari Mabes Polri bahwa untuk Polda di luar Jawa sampai dengan bulan Juni ini targetnya harus memenuhi 100% untuk vaksin ke 2, kemudian untuk kelompok sasaran lansia itu 70%, dan untuk vaksinasi Booster itu harus 30% sehingga kita masih perlu lagi melakukan kegiatan-kegiatan serupa sehingga kita berharap kepada seluruh warga masyarakat kemudian stakeholder serta instansi terkait, TNI-Polri untuk melaksanakan dan merencanakan sekaligus untuk mengajak warganya tetap melaksanakan vaksinasi.

Dan Alhamdulillah untuk wilayah Babel pada umumnya tidak ada masalah untuk vaksinasi walaupun banyak dari warga masyarakat itu terkendala masalah waktu pelaksanaan vaksin karena berbarengan dengan waktu kerja dan untuk di Belitung Timur itu sendiri saya lihat masyarakatnya masih sangat antusias dan ini patut dicontoh untuk masyarakat yang lainnya. Tutup Kombespol Pontjo (Sukardi)

Komentar

News Feed