oleh

Polres Beltim Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri TA 2022 Secara Virtual

Polres Belitung Timur, Hubungan Masyarakat – Manggar. Polres Belitung Timur mengikuti penandatanganan pakta integritas penerimaan Polri TA 2022 secara virtual dari Polda Kep. Babel yang dilaksanakan di Ruang Vicon Polres Belitung Timur, Kamis (14/4/2022).

Kegiatan upacara virtual yang dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda Kep. Babel tersebut dipimpin oleh Kapolda Kep. Babel Irjen Pol. Drs Yan Sultra dari Gedung Tribrata Polda Kep Babel

Berbagai rangkaian kegiatan seperti pembacaan ikrar oleh masing perwakilan panitia seleksi, calon anggota Polri serta orang tua pendaftar dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji dan terakhir penandatanganan pakta integritas baik oleh panitia, calon anggota Polri dan orang tua pendaftar untuk Tahun Anggaran 2022.

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK mengatakan bahwa kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dilaksanakan secara virtual. Kegiatan digelar serentak dan diikuti oleh seluruh panitia penerimaan di tingkat Polres jajaran Polda Kep. Babel.

Penandatanganan pakta integritas ini merupakan komitmen bersama unsur-unsur terkait sehingga penerimaan Polri dapat berjalan sesuai dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah).

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh panitia, orang tua maupun peserta calon anggota Polri dalam proses penerimaan Polri. Ujar AKBP Taufik

“Saya berharap apa yang telah diucapkan dan ditandatangani hendaknya dapat diimplementasikan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, Negara serta Allah SWT sehingga secara kongkrit telah berusaha memberikan yang terbaik untuk organisasi Polri. Tutup AKBP Taufik

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Beltim, Kabag SDM Polres Beltim, Personil Panbanrim Polres Beltim, pengawas eksternal, perwakilan calon anggota Polri TA 2022, serta perwakilan orang tua pendaftar.

Untuk pendaftar yang terverifikasi di Polres Beltim diketahui sebanyak 92 orang dengan rincian Bintara Polisi Tugas Umum sebanyak 86 orang, Bintara TI sebanyak 4 orang dan Bintara Brimob sebanyak 2 orang. (Sukardi)

Komentar

News Feed