oleh

SATGAS PERCEPATAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM ANGIN PUTING BELIUNG TERUS BEKERJA WALAUPUN DIBULAN PUASA

Bangka Tengah – Pasca bencana Angin Puting Beliung di desa Kebintik Kec Pangkalan Baru Kab Bangka Tengah, Tim Satgas Percepatan penanggulangan Bencana Alam Angin Puting Beliung desa Kebintik dibawah Pimpinan Dandim 0413/Bangka selaku Dansatgas a. n Kolonel Inf Denny Noviandi terus bekerja melaksanakan pembersihan puing bangunan dan Perbaikan rumah yang rusak akibat bencana alam yang terjadi pada hari Selasa 29/03/2022 walaupun dalam suasana bulan Puasa.

Adapun Satgas yang terlibat dalam kegiatan percepatan penanganan bencana alam ini antara lain : Pers Kodim 0413/Bangka, Kompi141/AYJP, Polda Babel, Brimob Kep Babel, Polres Pangkalpinang, Bakamla Babel, Dinsos Prov Babel, BPBD Prov Babel, BPBD Kab Bangka Tengah, Pol PP Kab Bangka Tenga, Tagana Prov Babel, Tagana Kab Bangka Tengah dan Perangkat desa Kebintik kec Pangkalan Baru.

Hari ini (04/04/2022) kegiatan Satgas Penanggulangan Bencana Alam Angin Puting Beliung melaksanakan apel pengecekan sebelum melaksanakan kegiatan di Posko Penanggulangan Bencana Alam Angin Puting Beliung desa Kebintik Kec Pangkalan Baru Kab Bateng yang dipimpin oleh Mayor Inf P. Ginting (Pasiops Kodim 0413/Bangka). Adapun personil yang hadir sebanyak 355 orang. Setelah pelaksanaan apel pengecekan dilanjutkan pembagian sektor sasaran Rumah (RB, RS dan RR) sesuai tanggung jawabnya, namun untuk hari ini pengerjaan diutamakan personil mengerjakan rumah yang berstatus RS dan RR. Untuk hari ini tenaga Tukang Bangunan sudah mulai ada yang ikut membantu pengerjaan yang mana beberapa hari sebelumnya kegiatan renovasi murni dikerjakan oleh Tim Satgas. Sampai hari ini (04/04/2022) rumah yang sudah selesai dikerjakan sebanyak 28 unit rumah dari 137 unit rumah, ungkap Dansatgas Kolonel Inf Denny Noviandi melalui Pasiops Mayor Inf P. Ginting. Sampai saat ini bantuan yang diterima sudah mulai berdatangan baik dari Instansi TNI/Polri, Pemerintah Daerah, Prusahaan Daerah, Organisasi bahkan Perseorangan. Hari ini juga Satgas Percepatan Penanggulangan Bencana Alam Angin Puting Beliung desa Kebintik mendapat kunjungan dari Kajati Prov Babel a.n Daroe Tri Sadono, S.H.,M.Hum. Kejati Prov Babel langsung disamput oleh Bupati Bangka Tengah a.n Algafry Rahmat S.T , Pasiops Kodim 0413/Bangka a.n Mayor Inf P. Ginting dan Camat Pangkalan Baru a. n . Dr. Roy Haris Oktabian, S.STP.,M.Si. Setelah tiba, Kejati beserta rombongan langsung melakukan peninjauan rumah yg tertimpa musibah, Setelah melaksanakan peninjauan, Kajati Babel menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 50 Jt kepada masyarakat yg tertimpa musibah melalui Camat Pangkalan Baru disaksikan Bupati Bangka Tengah dan Pasiops Kodim.SATGAS PERCEPATAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM ANGIN PUTING BELIUNG TERUS BEKERJA WALAUPUN DIBULAN PUASA

Bangka Tengah – Pasca bencana Angin Puting Beliung di desa Kebintik Kec Pangkalan Baru Kab Bangka Tengah, Tim Satgas Percepatan penanggulangan Bencana Alam Angin Puting Beliung desa Kebintik dibawah Pimpinan Dandim 0413/Bangka selaku Dansatgas a. n Kolonel Inf Denny Noviandi terus bekerja melaksanakan pembersihan puing bangunan dan Perbaikan rumah yang rusak akibat bencana alam yang terjadi pada hari Selasa 29/03/2022 walaupun dalam suasana bulan Puasa. Adapun Satgas yang terlibat dalam kegiatan percepatan penanganan bencana alam ini antara lain : Pers Kodim 0413/Bangka, Kompi141/AYJP, Polda Babel, Brimob Kep Babel, Polres Pangkalpinang, Bakamla Babel, Dinsos Prov Babel, BPBD Prov Babel, BPBD Kab Bangka Tengah, Pol PP Kab Bangka Tenga, Tagana Prov Babel, Tagana Kab Bangka Tengah dan Perangkat desa Kebintik kec Pangkalan Baru.
Hari ini (04/04/2022) kegiatan Satgas Penanggulangan Bencana Alam Angin Puting Beliung melaksanakan apel pengecekan sebelum melaksanakan kegiatan di Posko Penanggulangan Bencana Alam Angin Puting Beliung desa Kebintik Kec Pangkalan Baru Kab Bateng yang dipimpin oleh Mayor Inf P. Ginting (Pasiops Kodim 0413/Bangka). Adapun personil yang hadir sebanyak 355 orang. Setelah pelaksanaan apel pengecekan dilanjutkan pembagian sektor sasaran Rumah (RB, RS dan RR) sesuai tanggung jawabnya, namun untuk hari ini pengerjaan diutamakan personil mengerjakan rumah yang berstatus RS dan RR. Untuk hari ini tenaga Tukang Bangunan sudah mulai ada yang ikut membantu pengerjaan yang mana beberapa hari sebelumnya kegiatan renovasi murni dikerjakan oleh Tim Satgas. Sampai hari ini (04/04/2022) rumah yang sudah selesai dikerjakan sebanyak 28 unit rumah dari 137 unit rumah, ungkap Dansatgas Kolonel Inf Denny Noviandi melalui Pasiops Mayor Inf P. Ginting.
Sampai saat ini bantuan yang diterima sudah mulai berdatangan baik dari Instansi TNI/Polri, Pemerintah Daerah, Prusahaan Daerah, Organisasi bahkan Perseorangan. Hari ini juga Satgas Percepatan Penanggulangan Bencana Alam Angin Puting Beliung desa Kebintik mendapat kunjungan dari Kajati Prov Babel a.n Daroe Tri Sadono, S.H.,M.Hum. Kejati Prov Babel langsung disamput oleh Bupati Bangka Tengah a.n Algafry Rahmat S.T , Pasiops Kodim 0413/Bangka a.n Mayor Inf P. Ginting dan Camat Pangkalan Baru a. n . Dr. Roy Haris Oktabian, S.STP.,M.Si. Setelah tiba, Kejati beserta rombongan langsung melakukan peninjauan rumah yg tertimpa musibah, Setelah melaksanakan peninjauan, Kajati Babel menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 50 Jt kepada masyarakat yg tertimpa musibah melalui Camat Pangkalan Baru disaksikan Bupati Bangka Tengah dan Pasiops Kodim. (Tim)

Komentar

News Feed